Thu. May 6th, 2021

Benny Menduga Harun Masiku Sudah Ditembak Mati

Harun Masiku sampai saat ini masih Buronan KPK

Porosberita.com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Benny K memperkirakan Harun Masiku yang menjadi buron kasus suap komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah ditembak mati.

“Ada tiga spekulasi di tengah publik. Pak HM ini sudah ditembak mati, sangat mungkin,” kata Benny usai mendengar penjelasan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Kemungkinan kedua, kata Benny, Harun disembunyikan,  tau sembunyi sendiri. Namun, dirinya tak yakin jika mantan caleg PDI Perjuangan itu sembunyi sendiri.

Agar tak memunculkan spekulasi, Benny mengusulkan pembentukan Paniti Kerja (Panja) soal Harun Masiku.  “Perlu dibentuk Panja supaya tuntas, supaya tidak ada dusta di antara kita,” tegasnya.

Sebelumnya,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menhaku belum mengetahui keberadaan Harun Masiku yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). “Sampai saat ini belum ada progress yang disampaikan ke pimpinan,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, kepada wartawan  di KPK, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Diketahui, hingga saat ini KPK belum berhasil menangkap Harun yang lolos saat OTT KPK pada 8 Januari lalu. Keberadaannya sempat simpang siur. Harun sempat ke Singapura pada 6 Januari dan disebut belum kembali lagi ke Indonesia.

Namun, baru pada 22 Januari, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengakui Harun sudah kembali ke Indonesia pada 7 Januari. Harun sudah berada di Tanah Air sehari sebelum OTT KPK. (wan)