Thu. Aug 18th, 2022

Kandidat Doktor Affandi Ismail Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PB HMI MPO

Kandidat Ketua umum PB HMI MPO Affandi Ismail

Porosberita.com,  Kendari – Bursa kandidat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO mulai ramai. Kongres ke-32  dilaksanakan  di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, 29 Februari hingga 5 Maret 2020.

Salah satu kandidat Ketua Umum HMI MPO, yang diunggulkan adalah anak muda yang saat ini merupakan kandidat Doktor bernama Affandi Ismail. Dia mengusung visi terwujudnya organisasi HMI MPO yang modern, responsif, dinamis, mandiri dan berkarakter.

“Kami mohon doanya agar kongres berjalan lancar dan sukses. Insha Allah jika diberi amanat untuk memimpin organisasi besar ini, maka saya sudah siapkan visi yang bukan hanya untuk organisasi tapi lebih luas untuk Umat, bangsa dan negara ini. Visinya adalah terwujudnya organisasi HMI MPO yang modern, responsif, dinamis, mandiri dan berkarakter,” jelas Affandi di Kendari, Selasa (3/3/2020).

Diketahui, pria kelahiran Mangkutana, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, 2 Juni 1986 ini, merupakan mahasiswa Program Doktoral Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (PPs UNJ).

Untuk lebih mengenal visi misinya, berikut secara lengkap  visi misi Affandi Ismail :

Visi

Terwujudnya HMI MPO yang modern, responsif, dinamis, mandiri dan berkarakter dalam rangka melahirkan Insan Ulul Albab yang memiliki keunggulan moral, spiritual, intelektual dan skill yang siap berkompetisi di era globalisasi sebagai modal membangun Indonesia maju, sejahtera dan bermartabat yang berlandaskan pada nilai-nilai ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan.

Misi

1. Mengembangkan E-Organisasi berbasis Knowledge Management System (KMS) dalam rangka modernisasi infrastruktur organisasi guna menciptakan efisiensi dan efektivitas kerja organisasi melalui pembuatan website yang memadai dan database berbasis digital.

2. Menciptakan budaya organisasi yang Islami serta memberikan kedaulatan kepada semua pengurus dan/atau kader HMI MPO di atas prinsip transparansi dan akuntabilitas dengan membuat standar pelaporan keuangan yang dapat diakses secara publik dan diberlakukan pada seluruh struktur yang ada di HMI MPO.

3. Menciptakan kemandirian ekonomi organisasi dengan memanfaatkan segala sumber daya atau potensi yang dimiliki melalui kegiatan entrepreneurship yang

berkelanjutan.

4. Bersama tampil sebagai mediator atau fasilitator dalam membantu menyelesaikan segala problem akademik maupun non akademik yang tengah dihadapi oleh kader HMI MPO dengan berlandaskan pada nilai keadilan dan proporsionalitas.

5. Aktif dan intensif dalam melakukan kegiatan pendidikan/perkaderan, pelatihan dan seni guna menciptakan insan yang cerdas, kreatif dan inovatif serta berakhlak mulia bermodal kepribadian yang berbasis nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan (karifan lokal).

6. Mendukung dan bertanggung jawab dalam menciptakan budaya organisasi yang ilmiah dengan senantiasa menjunjung tinggi dan/atau memberi ruang teraktualisasikanya kesadaran kritis yang transformatif.

7. Berperan aktif dalam segala usaha pengembangan science dan teknologi sebagai fundamen untuk menjawab tatangan global, pasar bebas dan industrialisasi modern.

8. Membangun dan mengembangkan kegiatan pendidikan dan sosial secara intensif sebagai manifestasi nilai kemanusiaan dan Tri Darma Perguruan Tinggi.

9. Melahirkan, mengembangkan dan menyalurkan gagasan konstruktif melalui riset sehingga mampu berkontribusi nyata bagi peradaban Islam dan bangsa di tengah persaingan global.

10.Mendukung, mendorong dan bertanggung jawab bagi terjalinnya hubungan kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak baik pada level lokal, nasional maupun internasional dalam rangka menstrategiskan peran HMI MPO untuk mewujudkan peradaban ummat Islam Indonesia dan dunia.(wan)