Thu. Jun 24th, 2021

Sebanyak 16 Pati TNI Dimutasi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Porosberita.com, Jakarta – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi jabatan  16 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI. Langkah itu diambil untuk kebutuhan organisasi dan pembinaan karier perseonel TNI,

“Mutasi dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” ujar Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, melalui keterangan resmi, Kamis (30/4/2020).

Adapun rincian 12 Pati TNI AD, 1 Pati TNI AL, dan 1 Pati TNI AU.

Mutasi itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/402/IV/2020 tanggal 29 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Salah satu pati TNI AD yang dimutasi, yakni Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dari Pangdam XVIII/Kasuari menjadi Komandan Pusterad (Validasi Orgas). Posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Sesko TNI.

Sementara satu Pati TNI AL Kolonel Laut (E) Heru Wiyono dimutasi dari Gumil Utama Pok Gadik Kodiklatal menjadi Dandenma Mabes TNI.

Lalu dari TNI AU tiga pati dirotasi, yaitu Marsda TNI Kisenda Wiranatakusumah dari Kabais TNI menjadi Kabais TNI (Validasi Orgas), Kolonel Adm Gladly Mailoa dari Wakil Kepala Pusku TNI menjadi Kepala Pusku TNI, Marsda TNI Abdul Wahab dari Aslog Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun). (wan)