Fri. Mar 29th, 2024

Menag Positif Covid-19, Gedung Kemenag Diperketat

Menteri Agama Fachrul Razi

Porosberita.com, Jakarta – Setelah Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19, Kantor Kementerian Agama melakukan pembatasan akses masuk bagi pegawai. Layanan di Kemenag melalui daring.

“Kementerian Agama sejak beberapa pekan terakhir melakukan pembatasan akses masuk kantor. Hari dan jam kerja pegawai juga dibatasi, sebagain besar melakukan kerja dari rumah atau work from home/WFH,” ujar Jubir Kemenag Oman Fathurrahman lewat keterangannya, Senin (21/9/2020).

Oman menyatakan, mekanisme masuk kantor Kementerian Agama akan semakin diperketat. “Akan ditingkatkan. Ada pembatasan akses, tapi tidak tutup total,” imbuhnya.

Untuk itu, layanan di Kemenag pusat akan dioptimalkan melalui sistem dalam jaringan atau daring. Pegawai yang masuk ke kantor didasarkan pada penugasan.

Menyinggung kondisi Menag Fachrul Razi, Oman mengungkapkan Menag tengah menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Adapun pelaksanaan tugas di Kemenag, tugas-tugas Menag sudah delegasikan kepada Wakil Menteri Agama, serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19.  “Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” ungkap Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).

Fachrul Razi kini tengah isolasi mandiri. Fachrul Razi yang terkonfirmasi positif Corona mematuhi protokol kesehatan dengan isolasi mandiri.

“Meskipun dalam kondisi yang baik, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Ini bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran. Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali,” pungkasnya. (wan)

About Author