Wed. Jun 23rd, 2021

Kedubes Arab Saudi di Belanda Diberondong Peluru

Porosberita.com, Jakarta – Kedutaan Besar Arab Saudi di kota Den Haag, Belanda dilaporkan diberondong tembakan, Kamis (12/11/2020). Insiden tidak memakan korban jiwa.


“Sekitar pukul 6 pagi kami menerima laporan bahwa banyak tembakan terjadi di gedung kedutaan Arab Saudi di #Koninginnegracht di #TheHague. Tidak ada yang terluka. Kami sedang melakukan penyelidikan. Saksi yang memiliki informasi (terkait insiden) diminta untuk menghubungi 0900-8844,” cuit polisi Den Haag di Twitter.

Kantor berita Belanda, ANP melaporkan sejumlah selongsong peluru ditemukan di tempat kejadian setelah insiden tersebut.

Media lokal menuturkan ada 20 lubang peluru di gedung dan pihaknya juga menunjukkan gambar beberapa lubang di jendela, tapi polisi tidak mengonfirmasi jumlah peluru yang ditembakkan.

Dilansir AFP, petugas telah menutup tempat kejadian dan tim forensik sedang melakukan penyelidikan. Sementara motif penyerangan masih belum diketahui.

Insiden itu terjadi hanya berselang sehari setelah ledakan bom menghantam peringatan berakhirnya Perang Dunia I yang dihadiri oleh diplomat Eropa di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu (11/11/2020).

Sedikitnya empat orang terluka dalam insiden itu. (CNN Indonesia)