Sat. Jan 28th, 2023

Said Aqil Positif Covid-19

Said Aqil

Porosberita.com, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj terpapar pCovid-19. Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Pribadi Said Aqil, Sofwan Erce, melalui akun Youtube Kang Said Official pada Minggu (29/11/2020).

“Pada Sabtu 28 November pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif,” kata Sofwan.

Dalam akun tersebut, Sofwan meminta kepada warga Nahdliyin mendoakan kesembuhan Said Aqil. Sofwan menjelaskan, saat ini Said Aqil berada dalam kondisi yang baik dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Jakarta.

Sofwan menampaikan pesan Said Aqil epada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Said juga menilai bahwa terinfeksi atau positif Covid-19 bukan aib ataupun hal buruk.

“Virus tersebut bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Oleh karena itu, ia mengajak untuk menjaga pesannya, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,” katanya. (nto)