Fri. Oct 25th, 2024

Kemarin, Jokowi Bertemu Prabowo dan Airlangga Usai Golkar Dukung Gibran Cawapres

Prabowo dan Jokowi

Porosberita.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan telah menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Pertemuan itu terjadi di Istana Negara, Sabtu (21/10/2023) sore. Hal itu berlangsung setelah lawatan Jokowi ke Arab Saudi selama tiga hari.

“Ya kan sudah satu minggu enggak ketemu,” kata Jokowi usai menghadiri Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023) pagi.

Jokowi mengatakan tak ada pembicaraan politik dalam pertemuan itu. Prabowo sekaligus Ketua Umum Gerindra itu, kata dia, hanya melaporkan hasil kerjanya sebagai Menhan.

“Ya biasa laporan-laporan di hari Sabtu-Minggu, biasa kita menteri ketemu, laporan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan datang ke Istana Negara, Sabtu (21/10/2023). Namun belum diketahui agenda apa yang dibicarakan dengan Presiden Jokowi kali ini.

Prabowo sebelumnya mendatangi Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Barat. Di sana, Golkar resmi mengusung Prabowo dan Gibran Rakabuming sebagai capres-cawapres Pilpres 2024.

Diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya telah bertemu dengan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada Sabtu pagi. Setelah itu, Gibran pun hadir ke Rapimnas Partai Golkar pada hari ini dan bertemu dengan petinggi partai tersebut, termasuk Airlangga.

Dalam Rapimnas itu, Golkar resmi mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Gibran sendiri mengucapkan terima kasih kepada keluarga Golkar karena menyokong dirinya menjadi cawapres.

“Terima kasih kepada Golkar,” kata Gibran dalam jumpa pers siang tadi.

Dalam pantauan CNN Indonesia, Prabowo Subianto sudah meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.25, sementara itu Airlangga masih berada di istana. (wan/CNNIndonesia.com)

About Author