Fri. Oct 25th, 2024

Firly Sembunyi Karena Bersalah?

Foto pertemuan Firly dan SYL di lapangan bulutangkis

Porosberita.com, Jakarta – Ketua Indonesia Memanggil Lima Tujuh (IM57+ Institute)  IM57+ Institute M Praswad Nugraha, merasa heran dengan sikap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Filri Bahuri yang seolah-olah menghindari awak media saat diperiksa di Bareskrim Polri.

Menurut Praswad. semestinya Firli tak perlu sembunyi apabila merasa tidak terlibat dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK ke mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Jika memang Firli yakin tidak bersalah, kenapa harus sembunyi-sembunyi (ketika dikejar awak media saat diperiksa di Bareskrim Polri)?. Buktikan kalimat-kalimat puitisnya yang selalu berpesan tegakkan hukum selurus-lurusnya,” kata Praswad saat dihubungi, Selasa (23/10/2023).

Sementara itu terkait request khusus Firli yang meminta supaya memindahkan pemeriksaan ke Bareskrim Polri, menurut Praswad hal itu kian menunjukan wajah Firli sebenarnya. Wajah yang menurut Praswad senantiasa minta diperlakukan berbeda dengan masyarakat biasa.

“Wajah aslinya Firli, selalu meminta keistimewaan. Mengapa tidak bisa tampil sebagai masyarakat biasa yang kedudukannya sama di depan hukum?,” ujar dia heran.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri rupanya telah tiba di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan Pimpinan KPK peras eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Diketahui, Firli datang secara diam-diam tanpa diketahui awak media.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak yang membenarkan kedatangan Firli Bahuri.

“Sudah hadir,” ujar Ade Safri saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Kedatangan Firli sendiri tidak diketahui oleh awak media yang menunggu. Padahal, media sudah menunggu di pintu umum pengunjung untuk masuk ke Gedung Bareskrim.

Sementara itu, pantauan inilah.com ada sebuah mobil Toyota Camry berwarna hitam nopol B 1990 RFP yang diduga digunakan oleh Firli Bahuri. Mobil tersebut terparkir di kawasan Gedung Rupatama, Mabes Polri yang diketahui merupakan Gedung tempat Kapolri berkantor. (wan/Inilah.com)

About Author