Fri. Oct 25th, 2024

Hasto Jamin Gibran Tetap di PDIP Meski Jadi Cawapres Prabowo

Hasto dan Gibran

Porosberita.com, Jakarta –  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka suara terkait mencuat isu kadernya Gibran Rakabuming Raka jadi cawapres Prabowo Subianto dan bergabung ke Golkar. Hasto menegaskan Gibran tetap di PDIP.

Hasto awalnya memastikan kepindahan Gibran ke Golkar hanya isu semata. Dia mengatakan kader-kader PDIP mempunyai kedisiplinan tinggi dan terikat dengan emotional bonding.

“Ya biasa isu-isu selalu beredar, tetapi kita partai yang kokoh, sebagaimana pidato Ibu Mega, semua berdisiplin, dan terikat dengan emotional bonding yang sangat baik, karena kami mengedepankan semangat gotong-royong, sehingga kami merasa nyaman dengan PDIP, karena Pak Ganjar dan Pak Mahfud juga merupakan kesinambungan dari kepemimpinan Pak Jokowi. Buktinya, Prof Mahfud dipercaya jadi Menko Polhukam,” kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Karena itulah, Hasto menegaskan Gibran akan tetap berada di PDIP. Dia juga menyebut Gibran akan diajak untuk gabung ke tim pemenangan Ganjar dan Mahfud.

“Iya dong (tetap di PDIP), warna PDIP ini bukan hanya merah hitam. Warna PDIP ini merah putih yang berkibar tinggi. Oh iya betul, seluruh kader PDIP, 3 pilar partai, dalam keputusan kongres itu semua bergerak seirama, sehingga Mas Gibran tentu saja, beliau ini kan tentu saja sosok mumpuni, piawai, dan keterampilan komunikasi, sehingga Pak Arsjad, Mbak Puan, akan bicara dengan Mas Gibran,” ucapnya.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga menepis isu tersebut. Dia mengatakan Gibran sampai sekarang masih kader PDIP.

“Kayaknya baru isu deh. Memangnya sudah pindah?” ujar Puan.

Dia juga mengaku akan menanyakan kepada Gibran terkait bergabung ke dalam TPN. Dia menyerahkan keputusan kepada Gibran.

“Nanti saya tanya Mas Gibran mau nggak masuk dari dalam tim pemenangan nasional Pak Ganjar dan Pak Mahfud Md,” ujar dia. (wan/Detik.com)

About Author