Fri. Oct 25th, 2024

Gibran Sambangi PDIP, Megawati Tak Ada Waktu Bertemu

Gibran bersama sang ayah, Jokowi

Porosberita.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim tak ada jadwal pertemuan antara Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di rumah Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (20/10/2023) malam.

Gibran terbang dari Solo ke Jakarta menjelang penentuan bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

“Tidak ada,” kata Hasto melalui sambungan telepon, Jumat.

Hasto menegaskan PDIP kini sedang bergerak cepat melakukan konsolidasi untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Guna melakukan itu, ia kini sedang di Sumatera Selatan untuk melakukan konsolidasi.

“Hari ini saya ditugaskan ke Provinsi Sumsel selama dua hari, langsung pembekalan dan respons publik ternyata sangat luas,” kata dia.

Hasto tak merinci kapan pertemuan antara Gibran dan Megawati akan terjadi. Ia hanya menjelaskan Megawati terus melakukan monitoring terhadap para kader untuk pemenangan Ganjar-Mahfud.

“Sehingga setiap hari tahu laporan kader mana yang belum gerak. Kemudian Mbak Puan lakukan konsolidasi. Besok Mbak Puan akan bergerak ke Jatim ketemu para relawan,” kata dia.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com di Semarang, Gibran telah berangkat dari Semarang menuju Jakarta. Ia bertolak dari Bandara Internasional Ahmad Yani sekitar pukul 16.50 WIB.

Gibran terbang menggunakan Batik Air dengan nomor IS 7558. Pesawat itu akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto dijadwalkan akan menggelar rapat malam ini. Rapat itu disebut akan membahas cawapres Prabowo.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sampai pulang lebih cepat dari Arab Saudi. Dia meninggalkan rombongan kepresidenan yang masih berkegiatan di Saudi hingga esok hari. (wan/CNNIndonesia.com)

About Author