Thu. Oct 24th, 2024

Ini Kata Jokowi Soal Pertemuan Dengan Tiga Capres di Istana

Jokowi bertemu dengan tiga Bacapres di Istana

Porosberita.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengungkap obrolan saat dirinya mengundang tiga bakal calon presiden (capres) 2024 ke Istana Kepresidenan, pada Senin (30/10/2023) kemarin.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya mengundang tiga capres yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto untuk meminta bersama-sama menjaga pemilu di 2024 agar berjalan damai.

“Iya saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan damai,” kata Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Batu Bulan, di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (31/10/2023).

“Tidak ada saling fitnah-memfitnah, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan, tidak ada saling merendahkan, tetapi dengan adu program, adu gagasan, saya kira itu, rakyat menginginkan itu,” imbuhnya.

Sementara, terkait mengundang tiga bakal calon wakil presiden (cawapres), pihaknya menyatakan untuk soal itu nantinya Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan mengundangnya.

“Nanti Bapak Wapres yang akan mengundang,” ujarnya.

Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan tiga bakal calon wakil presiden yang akan maju di Pilpres 2024 masih mengatur jadwal untuk bertemu dengan Ma’ruf di Istana Wakil Presiden.

Ia mengatakan rencana pertemuan itu dijadwalkan digelar pada Rabu (1/10/2023) esok. Namun, rencana agenda tersebut sedang dicocokkan terlebih dulu dengan agenda para cawapres.

“Rencananya mau besok. Tapi sedang dicocokkan dulu jadwal para cawapres,” kata Masduki kepada CNNIndonesia.com. (wan/CNNIndonesia.com)

About Author