Thu. Oct 24th, 2024

Sahroni Minta Kepolisian dan Kejaksaan Untuk Usut Pelaku Utama Pembakaran Gedung Kejagung

Sahroni

Porosberita.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni meminta Kepolisian dan Kejaksaan untuk mencari pelaku utama dari aksi pembakaran gedung Kejaksaan Agung, setelah Polri mengumumkan adanya dugaan unsur pidana dalam peristiwa tersebut.

“Pertama, saya tentunya meminta Polri untuk segera mencari pelaku utama, dan saya yakin Polri maupun Kejaksaan memiliki kapasitas untuk mengungkap kasus ini,” kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Sahroni menyatakan, kalau dilihat dari waktu kejadiannya, maka bisa dipastikan bahwa pembakaran ini terkait dengan kasus besar yang tengah ditangani oleh kejaksaan.

“Kalau kita lihat waktunya, maka pembakaran ini bersifat sistematis dan terjadi memang saat Kejagung tengah mengusut kasus besar yang juga melibatkan pihak internal. Publik tau lah kasusnya apa,” jelasnya.

Sahroni mencurigai, tindakan pembakaran itu ditujukan untuk menjatuhkan moral apparat Kejaksaan dalam menangani kasus “kakap” yang sedang ditangani institusi Kejaksaan.

Karena itu, siapa pun yang melakukan tindakan pembakaran gedung Kejaksaan itu, sudah melakukan kejahatan tingkat tinggi terhadap lembaga negara dan memang bertujuan untuk menjatuhkan moral kejaksaan.

“Karena itu kami di Komisi III DPR RI juga berkomitmen untuk mengawal terus kasus ini hingga semuanya terang benderang,” pungkasnya. (wan)

About Author