Sat. Sep 25th, 2021

Ma’ruf Yakin Menang di Pilpres 2019

Ma'ruf Amin

Porosberita.com, Jakarta – Kubu pasangan calon (paslon) nomor urut 01 mengkalim kemenangan sudah di depan mata.

Pernyataan itu dilontarkan calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menanggapi hasil survei LSI Denny JA yang menyatakan Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan selisih 28 persen.

“Tentu saja menang, Insyallah. Insyallah, Insyallah,” ujar Ma’ruf di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Lantaran itu pula, mantan Rais Aam PBNU itu menyambut baik respon positif masyarakat terhadap dirinya dan Jokowi di Pilpres 2019.

Menurutnya, perpaduan kepemimpinan antara dirinya berdama Jokowi merupakan sebuah kombinasi ideal yang diharapkan untuk memimpin Indonesia

Perpaduan antara corak kepemimpinan nasionalis dan Islam sangat cocok untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Jadi, ini sangat cocok. Kepemimpinan nasional yang kita bangun ini Pak Jokowi dengan saya, itu memang kepemimpinan yang diharapkan oleh sebagian besar bangsa Indonesia. Ini merupakan pilar bangsa,” ujarnya.

Menyinggung soal kekalahan Jokowi-Jusuf Kalla dari pasangan Prabowo-Hatta Rajasa di Aceh pada Pilpres 2014 silam, menurutnya kondisi itu akan terbalik saat ini.

Dirinya optimistik bahwa Jokowi dan dirinya akan unggul di provinsi Aceh pada pencoblosan 17 April 2019 nanti.

“Iya saya kira dulu memang Pak Jokowi kalah tetapi saya punya keyakinan sekarang ini bisa kita menangkan di sana,” ujarnya.

Ma’ruf menyatakan sikap optimistik itu unggul di Aceh itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, Jokowi telah berkontribusi besar bagi masyarakat Aceh selama menjabat sebagai presiden.

Berbagai fasilitas pemerintah baik yang sifatnya pembangunan, infrastruktur juga pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan yang lain masif dilakukan Pemerintahan Jokowi saat ini. (sur)