Fri. Jul 1st, 2022

FPI Sebut Seluruh Jasad Laskar FPI Ditemukan Luka di Bagian Jantung

Keenam Laskar FPI tewas ditembak

Porosberita.com, Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) mengungkap kondisi enam jenazah Laskar FPI yang ditembak mati oleh polisi. Seluruh jenazah memiliki luka yang sama, yakni luka mengarah ke bagian jantung.

Sebelumnya, pagi tadi, keenam jenazah itu telah dikebumikan. Salah satu jenazah dimakamkan oleh pihak keluarga di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Sementara itu, lima jenazah lainnya, dimakamkan di Markas Syariah Megamendung, Bogor.

“Pada seluruh jenazah syuhada terdapat lebih dari 1 lubang peluru. Tembakan terhadap para syuhada tersebut memiliki kesamaan sasaran, yaitu semua tembakan mengarah ke jantung para syuhada,” demikian bunyi keterangan pers resmi FPI yang ditandatangani Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum FPI Munarman, Rabu (9/12/2020).

Shabri mengungkapkan, nerdasarkan keterangan ahli yang melihat bekas tembakan saat jenazah dimandikan, kata Shabri, diketahui tembakan dilepaskan dari jarak dekat. Selain itu, tembakan dilepaskan dari bagian depan dan bagian belakang badan para laskar.

“Menurut ahli yang hadir dalam pemandian jenazah, tembakan ke arah jantung para syuhada tersebut ada yang dilakukan dari depan, bagian dada dan ada yang dilakukan dari belakang,” kata Shabri.

Menurut Shabri, pada tubuh para laskar pengawal Habib Rizieq Shihab itu, terdapat tanda penyiksaan. “Pada tubuh sebagian besar pada syuhada terdapat tanda-tanda bekas penyiksaan,” terangnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Umum FPI sekaligus pengacara Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar menambahkan, jenazah yang bagian tubuhnya bolong ditembus timah panas polisi itu adalah laskar bernama Andi Oktiawan (33 tahun).

Azis mengaku melihat langsung tubuh Andi sesuai autopsi di Rumah Sakit Polri Keramat Jati dan saat dimandikan di markas FPI, Petamburan pada Selasa malam (8/12/2020).

“Di matanya itu ada bekas tembakan yang tembus ke belakang kepala. Mata sebelah kiri. Iya sepertinya dari depan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Azis, ada dua bekas luka tembak di bagian dada Andi. “Waktu dimandikan itu tampak di dadanya ada dua bekas tembakan. Peluru itu tembus,” jelasnya. (wan)