Wed. Jun 23rd, 2021

Anies Akan Batasi Arus Balik Ke Jakarta Usai Lebaran

Porosberita.com, Jakarta – Pemprov Gubernur DKI Jakarta akan membatasi pergerakan orang masuk ke Jakarta usai Lebaran.

“Terkait pergerakan penduduk, kami sedang menyusun regulasi untuk membatasi pergerakan orang masuk Jakarta sesudah musim lebaran,” tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat jumpa pers di Balai Kota, Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Disisi lain, Anies kembali menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo yang telah melarang warga untuk mudik. Iapun meminta agar warga Ibukota mematuhi larangan tersebut.

Karena itu, Anies mengingatkan,  jika ada warga yang nekat mudik, maka belum tentu bisa kembali ke Jakarta usai lebaran. “Jadi hati-hati kalau pulang, belum bisa kembali ke Jakarta dengan cepat. Kita sedang menyusun regulasinya. Nanti kalau sudah selesai akan dikeluarkan dan akan ada pembatasan amat ketat untuk masuk ke Jakarta,” tandasnya.

Bagi warga Ibukota, Anies kembali mengingatkan agar menyadari pentingnya tetap berada di rumah masing-masing. “Saya ingin semua menyadari pentingnya berada di tempat kita sekarang dan tidak meninggalkan kota Jakarta. Saya rasa termasuk Jabodetabek juga,” kata Anies. (sur)