Thu. Apr 18th, 2024

Prabowo Imbau Pendukungnya Tak Perlu ke MK

Prabowo dan Sandi

Porosberita.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk tidak perlu berbondong-bondong ke  Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyaksikan sidang  sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Kalau anda mendukung Prabowo-Sandiaga, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK,” kata Prabowo dalam sebuah rekaman video yang beredar di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Prabowo mengatakan ada delegasi untuk dampingi tim hukum namun tidak perlu berbondong-bondong dengan jumlah massa besar untuk menghindari fitnah dan provokator.

Selanjutnya, Prabowo mengaku  percaya pada hakim MK dan apapun keputusannya harus disikapi dengan dewasa, tenang, berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Kami mohon anda percaya pada kami akan berbuat untuk bangsa dan negara. Kami selalu pikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan dirinya dan Sandiaga telah memutuskan untuk menyerahkan persoalan terhadap hasil Pemilu 2019 melalui jalur hukum dan konstitusional.

Dia juga mengatakan dirinya dan Sandiaga terus berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi damai dan menghindari kekerasan.

“Kalau pun ada kegiatan dan acara dan pendapat di hadapan umum harus tetap dilaksanakan dengan damai dan antikekerasan,” katanya.

Terakhir, Prabowo menegaskan dirinya sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini, dan dirinya bersama Sandiaga berharap semua pendukung selalu tenang dan sejuk, damai dan berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan sesama anak bangsa. (wan)

About Author