Fri. Apr 26th, 2024

GL-Pro 08 : Selamat Buat Pemprov DKI Sebagai Pemenang Honorable Mention

Porosberita.com, Jakarta – ketua GL-Pro 08, Jimmy CK mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan atas keberhasilan Jakarta sebagai pemenang Honorable Mention 2020 yang diberikan oleh Komite Sustainable Award (STA).

“Selamat kepada Pak Anies selaku Gubernur DKI Jakarta yang telah meraih penghargaan bergengsi dari Komite Sustainable Award (STA). Dimana Jakarta sebagai pemenang Honorable Mention,” kata Jimmy didampingi Sekretaris GL-Pro 08, Salatanning di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Jimmy menilai penghargaan itu sekaligus membuktikan kesuksesan seluruh aparat Pemprov DKI yang terkait bersama warga Ibukota di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Anies R. Baswedan.

“Alhamdulilah, di bawah kepemimpinan Pak Anies Jakarta bisa meraih penghargaan ini. Inilah wujud dari slogan Maju Kotanya, Bahagia Warganya. Inilah wujud kerjasama antarwarga bersama seluruh aparatur Pemprov DKI,” tutur Jimmy.

Diketahui, Komite Sustainable Award (STA) telah menganugerahkan penghargaan kepada Jakarta, Indonesia sebagai Honorable Mention. Selain Jakarta, STA juga memberikan penghargaan sebagai pemenang Sustainable Transport Award 2020 kepada Pune, India.

STA memberikan penghargaan kepada ketua kota tersebut atas usahanya mengimplementasikan transportasi berkelanjutan.

Malam penganugerahan STA 2020 diselenggarakan di Walter E. Washington Convention Center, Washington DC, Selasa, 14 Januari 2020.

Dalam acara tersebut, delegasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh Dr Sri Haryati, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda, Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, dan Hari Wibowo, Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri.

Dalam sambutannya, Sri menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, warga Jakarta dan pihak swasta. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi Jakarta untuk semakin mengembangkan sistem transportasi terintegrasi agar Jakarta menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali warganya,” kata Sri.

Masih dalam acara malam Penghargaan Sustainable Award 2020 merupakan bagian dari “17th Annual Transforming Transportation Conference” tepatnya ” pada tanggal 16 Januari 2020, delegasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mempresentasikan perkembangan transportasi di Jakarta dalam sesi panel “Transforming Transportation. (wan)

About Author